Kamis, 28 Juni 2012

E-KTP dan Panggilan Alam

Tadi pagi sekitar jam 8-an, gue melaksanakan tugas wajib gue sebagai warga negara Indonesia yang baik dan bersahaja. Yaitu : ngantri foto e-KTP. haha. (˘⌣˘ )/
Walopun toh sebenernya gue dapet dua surat undangan foto e-KTP, dari Desa gue tinggal sama Desa Bapak gue tinggal, toh akhirnya gue milih foto e-KTP di desa gue sendiri. Bukan apa2 sih, semalem mbah Modhin datengin rumah gue, dan nanya kenapa kemarin gue gak foto sendiri -sebenermya giliran foto gue itu kemarin :p - Akhirnya gue bilang ke mbah Modhin perihal surat undangan ganda tersebut, haha. Awalnya sih becanda gitu, ternyata lama2 jadi angker -apanya? ya omongannya mbah Modhin lah!- Si mbah Modhin bilang, kalo gue gak foto di sini, gue mesti pindah dari sini. WTF!! Walopun sebenernya becanda, tetap aja kesannya (¬_¬)" angker.
Akhirnya, mau gak mau gue musti foto deh. Hmmm.

Sempet kecele tadi. Gue kira foto-nya di Balai Desa. Eeee... ternyata beta dapat beasiswa! Asyiik! foto e-KTP-nya di Kantor Kecamatan. Wakakak. Sempet diketawain sama anak-anak yang lagi main di sekitar Balai Desa. Sialan!
Akhirnya, gue jalan terseok-seok balik ke rumah. Sisiran yang cakep, pake sepatu dan segera menyandang tas selempang gue yang berwarna ijo (Sssttt, ijo itu warna surga man!). Abis itu, gue muter-muter rumah, cari emak gue buat minta uang angkot. Ketemu si emak, dikasih 2rebu. Haha, PP angkot dari rumah ke Kantor Kecamatan cuman 2 rebu kata si emak. :D

Hanya ilustrasi. Ini bukan jari gue ye!

Jadilah gue pergi ke kantor kecamatan sendirian. Agak takut dan malu-malu. Takut digodain abang tukang becak ato yang lebih menakutkan, gue takut diculik sama orang! Secara, gue khan unyu nih ya, pasti prosentase penculikan naik beberapa kali lipat deh. Halah.
Tiba di sana, Alhamdulillah ternyata semua yang hadir di situ adalah para warga desa tempat diriku berdomisili. Hehe. Jadi rasa takutnya otomatis ilang.
Setelah gue nyerahin surat undangan (formulir e-KTP) dan jelasin sedikit bla bla bla, gue duduk ngantri di samping adik kelas gue waktu SD dulu. Dandanannya menor booog dan dia pake batik berwarna ungu muda yang dulu pernah gue taksir setengah mati di toko langganan batik gue di samping warnet, tempat gue kerja. (‾ε‾)ʃ Asem-lah.
Tiba2 waktu gue lagi nunggu giliran sambil asyik dengerin mp3, gue ngrasa ada sesuatu yang gak enak. Damn! Ini panggilan alam emergency! (ˇ_ˇ'!)
Perut gue mendadak melilit. Kamar mandi, tentu saja sudah menunggu jatah setoran gue. Kenapa harus di saat seperti ini. ┐('〜`;)┌ Padahal bentar lagi kayaknya giliran gue.
Yaudahlah, daripada nanti mbrojol. Upss! Mending gue lari ke medan perang sekarang. Untung saja kamar mandi ada di bagian pojok Kantor Kecamatan. Gue mencoba berjalan sesantai mungkin, biar pada gak curiga kalo gue mau nabung. Jaim dong, padahal gue udah mati2an nahannya. haha.
Tiba di kamar mandi, pertama-tama gue bla bla bla setelah itu bla bla bla dan ternyata bla bla bla dan akhirnya bla bla bla. Walopun bla bla bla, akhirnya bla bla bla juga. Lega.  ( o. ˘)з┌◦◦◦♥
Alhamdulillah, akhirnya selesai juga perang ini. Wahahaha. Geje. (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)
Balik dari kamar mandi, gue berjalan se-cool mungkin. Terus ada ibu2 bilang ke gue, ".............................."
Gue diem mematung. Shit! Dan ternyata benar, giliran gue uda kelewat. (╯3╰;) Yah, nunggu lagi deh Hiks..
Tapi, baru aja gue mau duduk, gue uda dipanggil lagi. Yaayy... gue beruntung! ~(‘▽’~) (~’▽’)~

Di dalem ruangan tersebut, gue ketemu sama Agung, temen SD gue dulu yang cupu abis dan sekarang udah menjelma jadi seorang cowok cute, item manis dan bertubuh sixpack. Damn! Gue hampir ngiler nih! Mayday! Mayday! Selamatin gue! (′▽`)~ haha.

e-KTP

Sesi pertama ialah difoto pake background merah (taun kelahiran gue ganjil). Miring dikit mbak kepalanya! Eh, agak nunduk! Itu poninya tolong dirapiin, matanya gak kelihatan nih! ಠ_ಠ
Sesi kedua, tanda tangan. Berasa kayak artis dangdut.
Haha, terus ditanyain bentar.
"Kerjanya apa?", gue jawab, "mahasiswa". haha, baru sadar gue. Emang mahasiswa itu pekerjaan ya?
"Udah nikah?", langsung gue jawab, "belum!" ಠ_ಠ kalo seumpama gue jawab, "udah", reaksinya gimana ya? haha.
Sesi selanjutnya adalah pemeriksaan sidik jari. 4 jari, jari jempol aja, terus teluntuk aja. Tanda tangan lagi.
Kemudian, retina mata gue diperiksa pake alat sejenis corong kayak teropong gitu. (◦ˆ ⌣ ˆ◦) Haha
Saat mau keluar ruangan, ibu yang menjabat jadi perangkat desa gue, dan saat itu bertugas memanggil nama-nama peserta, nanya gue. "Mari ko ndi mbak mau?" -habis dari mana mbak tadi?- dengan bersemu merah, malu, "dari kamar mandi, bu". Haha. Malu gue. (‾ε‾)ʃ
Gue keluar ruangan tersebut dan pulang. Horeee ^0^/

Walopun tadi sempet malu dan ngadepin keadaan "suram", tapi akhirnya selesai juga.. :D

Horeeeeeeeeeeeeeeee

.
Related Posts with Thumbnails