Kamis, 01 Juli 2010

Pesona Gua Borschevsk

Saint-Petersburg, Rusia, benar2 harus bangga dengan beberapa tempat indah dan luar biasa yang dimilikinya. Salah satunya adalah Borschevsk Caves.
Gua itu terletak di tepi Danau Antono dekat dengan Desa Oredezh, Saint-Petersburg.
Hal yang paling menakjubkan mengenai gua itu adalah bahwa gua itu tidak terjadi secara alamiah melainkan masyarakat yang membuatnya. keren bgt khan gan....
sebenernya kebanyakan dari gua2 tersebut sudah banyak yang rusak, tapi untungnya masih ada yang utuh.


Suhu di luar gua adalah -25C (-17F) -kebayang gak, dinginnya kayak apa gan? - dan kira2 sekitar +10C (+50F) di dalam gua. Sehingga di dalam gua membentuk mozaik2 es yang sangat indah


Dulu, di Gua ini terdapat tambang pasir kuarsa yang di gali kemudian dikirim ke pabrik kaca Tarkovichsk dan sayangnya pabrik itu sekarang bangkrut . penggalian dilakukan oleh para petani yang mengemudi dalam hak adits pada hewan-yang ditarik gerobak mereka. Itu sebabnya semua potongan memiliki sebuah bentuk aneh (5-6 meter atau 17-20 kaki.)


Sebenarnya, ukuran tersebut tidak dihitung hingga standar pertambangan dan ada proses parah kerusakan yang terjadi di dalam gua sekarang.


Dalam gambar ini, agan dan aganwati dapat melihat "selimut" bebatuan melewati gua berulang-ulang. Di situ Pasir kuarsa putih salju menyatu dengan beberapa batu berwarna anggur.


Tinggi atap gua ini adalah 8 kaki (2,5 m) atau bahkan lebih jadi kalo agan2 dan aganwati mau kesitu gak perlu berjalan nunduk. Tapi karena sekarang kondidi gua udah rapuh dan atap sering runtuh maka musti hati2. Gak ada yang diijinin masuk ke gua ini selama musim semi dan ujan untuk alasan keselamatan. Berbicara keras juga gak diperbolehkan, kecuali kalo agan2 pengen ditemuin didalam runtuhan gua ini sekitar 500m di bawah tanah. nah lho... boleh dicoba kog... hehehehe.


Di beberapa kamar gua ini ada tempat2 nyang bagus buat manjain mata selama berjam-jam gan. Dinding putih dan langit-langit dengan pola mozaik coklat di atasnya. Tampak sangat "dingin", how cool gituloh gan...


(Artikel ini adalah artikel yang bersumber dari thread saya di kaskus.us dengan sumber asli di sini)
Related Posts with Thumbnails